Beberapa Percakapan Hari ini

Pagi Hari

R1           : “Wes pada belajar ya… tumben…”

F              : “Aku selalu ya.”

R2           : “Mas arman, katanya kalau ujian nggak belajar? Udah mas nggak usah belajar…”

Me         : “Ini bukan buku pengolahan sinyal tuh. Ini buku pemrograman C++. Aku mah menikmati apa yang aku sukai aja dan tetap menjalankan apa yang menurutku perlu aku lakukan tanpa harus ada penyesalan di akhir kelak.Lagian buat pengsis aku udah belajar jauh-jauh bulan di kelas.”

 

Siang Hari

Me         : “Mas D!”

D             : “Oh arman, udah ujian man?”

Me         : “Udah mas dari setengah jam yang lalu. Setengah jam buat ngerjain soal, trus setengah jam lagi buat ol di kelas. Hehehe.”

D             : “Kok pinter kamu, tumben?”

Me         : “Abis soal yang keluar semuanya persis kayak apa yang diucapin dosennya waktu kuliah. Meski aku di kelas main laptop tapi kan kupingku tetap mendengarkan dengan seksama.”

D             : “Kok kemarin-kemarin ujian nggak kayak gitu juga?”

Me         : “Aku nggak punya keinginan untuk berdiri di atas orang-orang yang mencontek mas. Aku hanya ingin menikmati  semuanya tanpa penyesalan dan juga melarikan diri.”

D             : “Memang cita-citamu apa?”

Me         : “Aku tak punya cita-cita mas. Aku hanya punya impian dapat membuat tatanan sosial baru diamana seluruh orang bekerja keras bersama-sama mencukupi hasrat keinginannya sambil tertawa bersama yang lain… konyol ya… hehehe.”

D             : “Kok nggak masuk sosial aja?”

Me         : “Aku punya alasan kenapa aku terjebak di dunia teknik fisika ini dan aku tidak akan lari. Justru aku akan memberikan topping ilmu teknik fisika di dalam caraku menggapai impian konyolku itu.”

 

Malam hari

MySelf  : “Apa yang kau inginkan untuk esok hari?”

Me         : “Senyuman dari keluargaku tentunya.”

Advertisements

One thought on “Beberapa Percakapan Hari ini

  1. hohoho…..
    sepakat2…
    setiap orang punya keahlian masing2…
    punya jalan hidup masing2….
    punya prioritas masing2…

    tinggal bagaimana kita berfastabiqul khoirot dalam memberikan maslahat kepada umat ini. dan mencegah mudhorot tentunya…

    just do it!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s