Wabah Ulat Bulu di Widoro Ceria

Liburan kali terasa banget membosankan buat gue. Beberapa alasan yang membuat gue ngga bisa pulang adalan proyek, raker, dan juga motor. Oh damn… liburan begini kontrakan widoro ceria justru semakin gila.. apalagi setelah adanya wabah ulat bulu..

Dimulai dengan status mas irfan yang mengeluh dengan banyaknya ulat bulu yang masuk ke rumah. Mulanya gue kira itu cuma nasib dia aja yang emang selalu sial. Hari demi hari berlalu (cuma sehari padahal) dan ternyata gue juga menemukan kasus yang sama. Setelah diselidiki ternyata sekitar rumah emg lagi banyak ulat bulu.. sampai-sampai masuk ke rumah… yang membingungkan kenapa harus ulat-ulat bulu itu masuk ke dalam rumah lewat ventilasi atas? kenapa ngga ke bawah aja, langsung ke tanah dan makan daun rerumputan… ini sih emg namanya ngajak perang. Gue udah kesel gara-gara bangun-bangun mati listrik terus menemukan hal aneh ini, yasudahlah gue ladenin ini ulat bulu.

Oke kita ada alat penangkap yang terbuat dari lidi, gagang kayu (hasil motek dari kipas), kaleng nanas buat ngumpulin mereka, korek api beserta semprotan parfum ruangan (buat flame t.) dan langsung lah gue beserta kawanan keluar ke belakang rumah menuju koloni mereka dan menculik mereka satu-satu. (niat abiss.. GOBLOK)

Udah puas dengan hasil tawanan yang begitu banyak langsung sudah kita siksa mereka dengan menjemur kering mereka sampai mengulat (namanya juga ulat) kemudian kita bakar dengan flame t. buat dijadiin ulat bulu krispi…
Puas dengan kemenangan ini pun kita kelaparan dan memanggil tukang mie ayam langganan yang kebetulan lewan. *bang sini bang*

Abang mie ayam (A) : “lagi banyak ulat ya dik, dimana-dimana ada ulat”
Kita (K) : “iya nih bang, tadi kita habis menang perang lawan tuh ulat bulu, lagian masuk-masuk ke rumah, yaudah kita siksa satu-satu”
A : “oh.. pantes rame..”
K : *nyengir*
A : “tapi bagus juga sih, jadinya pada ketawa kn.. tapi pas lewat sama sekali ngga suara”
Gue (G) : *sejenak tersadar*
A : “terus uletnya diapain?”
G : “itu bang di sana tuh, kita jadiin makanan dengan nama ulet bulu krispi”
A : “oh itu ulet bulu, saya kira makanan. Habis kelihatan enak”
dalam batin gue berkata, “coba aja langsung gue tawarin, dimakan kali itu ama abang mie ayam.”

Dan kitapun mendapatkan satu hikmah,
yaitu walaupun liburan dan tidak ada kerjaan, tapi kebahagiaan akan kebersamaan tetap dapat menjadi pengisi hidup ini
Walaupun emang ide gue selalu ga beres 😛
tapi itu lah gue 😀

Ulat Bulu Krispi
Ulat Bulu Krispi
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s